Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil tips

Aneka Manfaat Semprotan Antiseptik Ruangan Untuk Kesehatan

semprotan antiseptik ruangan

Pada kondisi pandemi virus corona atau covid-19 seperti sekarang, semprotan antiseptik ruangan menjadi salah satu hal yang penting. Virus ini bahkan menjadi salah satu virus yang menggemparkan puluhan negara selama beberapa bulan terakhir ini. Virus ini telah menelan banyak korban dan membuat banyak rumah sakit menghadapi masa-masa sulit.

Inilah yang membuat banyak orang berusaha mencegah virus masuk ke area lingkungan rumah, sekolah, kantor, hingga kabin mobil agar tidak mudah terjangkit. Corona Virus sendiri mampu bertahan hingga 2-9 hari di meja, pintu, lantai, hingga perabotan rumah tangga serta alat kerja seperti keyboard, handphone, dan lainnya.

Apa Itu Antiseptik?

Antiseptik merupakan salah satu zat kimia yang bisa menghentikan, memperlambat, bahkan membunuh mikroorganisme. Antiseptik digunakan pada kulit atau jaringan tertentu guna mencegah timbulnya infeksi. Sehingga bisa dipastikan jika antiseptik tidak terlalu berbahaya bagi kulit.

Antiseptik sebenarnya mudah ditemukan di rumah sakit untuk berbagai keperluan operasi. Biasanya para dokter memakai antiseptik sebelum melakukan operasi. Ini bertujuan, membunuh bakteri sehingga tidak bisa menyebar di tubuh pasien.

Antiseptik dapat berbentuk cairan yang bisa digunakan untuk mencuci tangan tapi ada juga yang digunakan untuk mensterilkan ruangan. Selain itu, tisu antiseptik seperti kertas lembut dilengkapi cairan antiseptik. Biasanya, antiseptik mengandung alkohol, chlorhexidine, dan anilides.

Manfaat Semprotan Antiseptik RuanganĀ 

Semprotan antiseptik mampu mensterilkan ruangan dan membuat virus segera mati. Menurut beberapa ahli, antiseptik ruangan berbasis alkohol dapat menghancurkan lapisan luar coronavirus.

Bahkan aroma dari semprotan antiseptik mampu membuat ruangan bebas bau dan terasa menyegarkan. Hal ini menjadi pilihan rasional selain rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir guna mencegah terkena virus corona. Berikut beberapa manfaat lain dari semprotan antiseptik :

  • Membersihkan udara di sekitar

Semprotan antiseptik terbukti bisa membunuh virus serta kuman yang bertebaran di udara. Apalagi di zaman pandemi seperti ini, antiseptik sangat berperan penting. Memang belum ada penanganan khusus buat mengobati virus ini, tapi Anda dapat mencegah dengan membersihkan tangan dan ruangan dengan antiseptik.

Anda bisa membersihkan ruangan dengan menggunakan semprotan antiseptik. Mengingat beragam bakteri dan virus bisa bertebaran di udara bahkan bisa menyebabkan penyakit yang serius.

  • Membantu menjaga kesehatan

Selain perlu meningkatkan imunitas tubuh dengan minum vitamin, Anda juga wajib mencegahnya secara dini dan seawal mungkin. Salah satunya adalah dengan menggunakan semprotan antiseptik multifungsi yang tidak hanya mengharumkan ruangan, tapi bermanfaat menghalau kuman, jamur, bakteri, serta virus penyebab penyakit.

Apalagi jika Anda memiliki anak yang masih berusia balita akan harus ekstra waspada. Dikarenakan sistem kekebalan tubuh anak kecil masih rentan dan mudah terserang penyakit. Dengan semprotan antiseptik setidaknya sudah membantu menjaga kesehatan keluarga

  • Mencegah penularan penyakit dari hewan peliharaan

Sebagai produk antiseptik, beberapa diantaranya ada yang menghasilkan aroma lembut yang aman untuk anak. Selain itu, produk antiseptik semprot juga dapat digunakan buat mencegah tertular penyakit dari hewan peliharaanmu. Karena semprotan antiseptik mampu mensterilkan bekas jejak kaki hewan.

Baca Juga : Penyebab Mesin Mobil Mati Mendadak

Bagi Anda yang senang memelihara hewan peliharaan, akan lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Mengingat hewan bisa tidur di sofa, berjalan di karpet, tempat tidur serta menyentuh beragam perabotan rumah. Dengan bantuan antiseptik, jejak mereka bisa dihilangkan sebelum menginfeksi orang lain.

Itulah beberapa penjelasan mengenai semprotan antiseptik ruangan serta beberapa manfaatnya. Bahkan jika pandemi ini berlalu, semprotan antiseptik akan lebih baik jika terus digunakan guna menghalau beragam virus dan bakteri. Semoga tulisan ini memberikan banyak manfaat untuk menjaga Anda dan orang-orang terdekat.

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *