Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil tips

Mengenal Semprotan Antivirus Untuk Mobil Yang Bermanfaat

semprotan antivirus

Ada banyak tawaran untuk para pemilik kendaraan supaya mobilnya diberi semprotan antivirus, supaya kendaraan yang terbebas dari virus. Penawaran tersebut biasanya diberikan oleh bengkel yang memberikan fasilitas fogging. Kendaraan diberi semprotan uap sedemikian rupa, selama beberapa menit agar kondisi di dalam kabin lebih higienis.

Di masa sekarang ini, kebersihan memang menjadi salah satu hal yang paling penting dalam segala aspek. Ini juga terkait dengan pandemi virus covid 19 yang sepertinya masih akan ada dalam jangka waktu yang lama. Berbagai protokol kesehatan dilakukan, dan menjadikan mobil anda lebih higienis dan terbebas dari virus juga bisa menjadi salah satu langkah tepat mencegah mata rantai penularannya.

Fakta Seputar Semprotan Antivirus pada Mobil

Jika Anda memang tertarik untuk menambahkan layanan semprotan antivirus bagi kendaraan, ada baiknya mengetahui seputar fakta dibaliknya. Hal ini dilakukan supaya Anda tidak terlalu awam saat ingin memang melakukannya. Berikut ini beberapa fakta seputar semprotan antivirus yang patut anda ketahui:

  • Apakah Semprotan Ini Aman ?

Penyemprotan atau penguapan pada kendaraan ini biasanya berasal dari zat cair Ultra Mist Liquid yang sudah lolos uji coba dari apartemen kesehatan Amerika serikat atau FDA (Food And Drug Administration). Kandungan anti-virus dan anti bakteri di dalamnya, aman bagi manusia bahkan untuk anak kecil. Karena bersifat water-based, juga mudah diuraikan.

Baca Juga : Tips Perawatan Mobil Agar Tetap Nyaman

  • Proses Penyemprotan

Dalam proses semprotan antivirus sendiri, akan ada alat bernama eco steamer. alat tersebut akan mengeluarkan asap pada kabin mobil selama kurang lebih 30 detik kemudian akan bersirkulasi selama 12 hingga 15 menit dalam interior mobil. selanjutnya, perlahan-lahan asap tersebut akan menghilang dan dampaknya akan membuat kabin terasa lebih segar dan higienis.

  • Semprotan Spray Desinfektan

Selain penyemprotan yang dilakukan melalui alat ECO steamer, sekarang ini juga banyak dijual semprotan spray yang bentuknya seperti anti nyamuk. Cara pemakaiannya juga hampir mirip tinggal disemprotkan saja di kabin mobil. Hal yang paling utama adalah mematikan mesin mobil dan perangkat elektronik dahulu. Kemudian, semprotkan pada kisi kisi evaporator, tunggulah 2 sampai 3 menit dan hidupkan AC dalam waktu 1 menit.

Manfaat Dari Semprotan Anti virus

Di tengah masa pandemi ini, tentu manfaat utama dari semprotan antivirus mobil ini adalah mematikan bakteri dan virus yang ada pada kendaraan. Dilain sisi, ada manfaat yang akan kamu rasakan jika sudah melakukan penyemprotan antivirus. Sejumlah manfaat itu antara lain sebagai berikut:

  • Membuat Kabin Terasa Lebih Segar

Setelah anda melakukan penyemprotan baik dengan ECO steamer maupun Spray, kondisi di dalam kendaraan akan terasa lebih segar. Tingkat kelembaban yang meningkat tentu akan membuat lebih sejuk lagi, apalagi setelah AC dinyalakan. Tentunya kondisi udara di dalam akan lebih menyehatkan lagi bagi setiap pengendara maupun penumpang.

  • Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Fungsi lainnya dari semprotan antivirus juga bisa menghilangkan bau tidak sedap pada kabin. Bau ini memang bisa disebabkan dari sisa-sisa makanan atau bakteri yang memang sudah menumpuk dalam interior kendaraan. Disemprotkannya anti-bakteri, bisa membuat pertumbuhannya jadi terhambat dan akhirnya bau yang timbul jadi lebih jauh berkurang.

Baca Juga : Penyebab Rpm Mobil Karburator Naik Turun

Kesimpulannya, semprotan antivirus untuk mobil memang cukup penting apalagi di masa pandemi covid 19 sekarang ini. Penyemprotan bisa anda lakukan secara berkala untuk menjaga kualitas kabin mobil tetap lebih baik. Bagaimanapun juga, kesehatan pengendara maupun penumpang sangat penting apalagi jika mobilitas cukup tinggi.

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *