Posted by Aditya Dokter Mobil Uncategorized

Perkiraan Biaya Service AC Mobil Avanza di Bengkel Terbaik

AC mobil Avanza tidak dingin

Sebelum melakukan tindakan service AC mobil Avanza, maka selaku pemilik kendaraan wajib mengetahui perkiraan besaran biaya service kerusakan AC mobil Avanza . Besaran biaya service ini memang tidak dapat dipastikan. Sebab, besaran biaya ini tergantung jenis kerusakan AC mobil milik Anda.

Semakin parah tingkat kerusakan komponen AC mobil, maka semakin besar pula biaya service yang harus dianggarkan. Untuk itu, Anda perlu melakukan tune up komponen AC mobil terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda mengetahui penyebab kerusakannya. Sehingga, Anda dapat memperkirakan biaya service setelah mengetahui penyebab kerusakan.

Daftar Kerusakan AC Mobil Avanza Kerap Dialami oleh Pemilik

saringan ac mobil

Ada banyak jenis kerusakan pada AC mobil, terutama yang kerap dialami oleh Toyota Avanza. Biasanya, kerusakan tersebut disebabkan oleh faktor human error atau usia sparepart yang harus segera diganti. Maka dari itu, ini dia daftar kerusakan pada AC mobil Avanza yang sering terjadi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Munculnya Suara Bising

Keluhan pertama adalah munculnya suara-suara bising ketika AC mobil dihidupkan. Kerusakan tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah kurangnya kadar oli kompresor. 

Sehingga, terjadi gesekan antar komponen yang tidak terlumasi dengan baik. Apabila tidak segera diatasi, maka komponen akan mengalami keausan. Untuk itu, segera lakukan langkah service kerusakan AC mobil Avanza di bengkel terdekat.

AC Mobil Tidak Menghasilkan Suhu Dingin

Keluhan kedua adalah AC mobil tidak dapat menghasilkan suhu yang dapat mendinginkan kabin mobil. Hal ini bisa saja disebabkan adanya kebocoran pada komponen kompresor atau gas freon mobil Anda habis. Untuk itu, segera lakukan pengecekan atau tune up AC mobil.

Kabel Vanbelt Terputus

Keluhan kedua adalah putusnya kabel vanbelt. Apabila kabel fan belt putus, maka AC mobil akan mengeluarkan suara mendecit dan suhu kabin mobil tidak terlalu dingin. Untuk itu, segera bawa mobil Anda ke bengkel spesialis AC mobil untuk pengecekan dan langkah solutif yang dibutuhkan.

Perkiraan Biaya Service AC Mobil Avanza di Bengkel Terbaik dan Terpercaya

Biaya service kerusakan AC mobil Avanza ini memang tidak dapat ditentukan. Sebab, biaya yang dikeluarkan harus sesuai dengan tingkat kerusakan komponen AC mobil Anda. Semakin parah kerusakan komponen AC mobil Anda, maka semakin besar pula biaya service yang harus dikeluarkan.

Untuk mobil Toyota Avanza, keluhan yang lumrah dihadapi adalah kadar gas freon AC mobil telah habis. Sehingga, AC mobil tidak menghasilkan suhu dingin. Akibatnya, kenyamanan Anda selama berkendara tentu saja terganggu.

Untuk tune up komponen AC mobil, setidaknya Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000. Biaya tersebut hanya pengecekan fungsi komponen AC mobil. Biaya service AC mobil Avanza ini tergantung jenis kerusakan yang dialami.

Pertama, biaya isi freon Toyota Avanza. Biaya isi ulang freon Toyota Avanza ini cukup beragam. Apabila mobil Anda menggunakan single blower, maka perkiraan biaya isi ulang freon AC mobil sebesar Rp. 250.000. Apabila mobil Anda menggunakan double blower, maka biaya isi ulang freon AC mobil sebesar Rp. 350.000.

Dan jika mobil Anda mengeluarkan bunyi mendecit atau bising, maka hal tersebut disebabkan karena putusnya fan belt serta kurangnya kadar oli kompresor. Biaya perbaikan vanbelt ini sekitar Rp. 175.000 (termasuk ongkos pasang). Dan untuk biaya isi ulang oli kompresor ini berkisar antara Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000.

Jika ditemukan adanya kerusakan di bagian kompresor AC mobil, maka biaya yang harus Anda keluarkan ini tidak sedikit. Setidaknya, proses penambalan kompresor AC mobil ini memakan biaya sekitar Rp. 450.000 hingga Rp. 650.000.

Apabila kompresor AC tidak dapat diservice, maka Anda harus mengganti seluruh komponen kompresor AC mobil menyeluruh. Biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit, yakni sekitar 1,5 juta hingga 3 juta rupiah. Apabila Toyota Avanza Anda bermasalah pada bagian komponen AC, maka segera bawa mobil Anda ke Dokter Mobil untuk service kerusakan AC mobil Avanza

baca juga : Ciri-Ciri Kompresor AC Split Kurang Oli, Anda Wajib Tahu

Mengapa Harus Memilih Dokter Mobil ?

Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel resmi all merk mobil yang mendapat predikat terbaik dan terpercaya. Kami siap membantu Anda untuk melakukan pengecekan hingga langkah service jika ditemukan ada kerusakan pada komponen AC mobil.

Biaya service kerusakan AC mobil Avanza yang kami tawarkan pun juga tidak terlalu besar. Semakin mudah diperbaiki, maka semakin murah jasa service yang harus Anda bayar. Oleh sebab itu, percayakan pada kami selaku spesialis service dan pengecekan AC mobil tanpa bongkar.

Terkadang, masalah pada komponen AC mobil ini menyebabkan kita tidak fokus dalam berkendara. Oleh sebab itu, Anda wajib tahu jenis kerusakan pada komponen AC mobil. Setelah itu, Anda dapat mengunjungi bengkel terdekat seperti Dokter Mobil untuk berkonsultasi sekaligus service AC mobil Avanza yang bermasalah.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *