Posted by Aditya Dokter Mobil Uncategorized

Tips Memilih Bengkel Service Kondensor AC Mobil Rusak Parah

service kondensor ac mobil

tidak semua bengkel menyediakan layanan Service kondensor AC mobil. Pemilik harus tahu beberapa tips memilih bengkel spesialis service komponen kondensor. Sebab, masih banyak bengkel-bengkel abal-abal yang memanfaatkan ketidaktahuan pemilik kendaraan terhadap kerusakan komponen mobil. Akibatnya, Anda harus membayar dua kali lipat dari harga service di bengkel resmi.

Bahkan, bengkel mobil abal-abal ini tidak memberikan garansi service kerusakan kendaraan. Akibatnya, tidak ada jaminan bahwa kondensor mobil Anda kembali normal meskipun telah dilakukan langkah service yang dilakukan oleh montir. Maka dari itu, Anda wajib mengetahui lokasi bengkel service spesialis komponen AC mobil.

Ini Dia Penyebab Kondensor Mobil Rusak Parah

service kondensor ac mobil

Sebelum membahas tentang tips memilih bengkel spesialis service komponen kondensor, maka Anda wajib tahu apa saja yang menyebabkan kondensor mobil mengalami rusak parah. Kondensor mobil yang mengalami kerusakan parah ini menyebabkan kabin mobil tidak dingin.

Sebab, gas freon yang diproduksi tidak terlalu banyak. Maka dari itu, ini dia beberapa penyebab kondensor mobil yang mengalami kerusakan parah. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Kadar Oli Kompresor Terlalu Banyak

Salah satu penyebab kerusakan pada kondensor mobil ini disebabkan karena kadar oli kompresor mobil terlalu banyak. Akibatnya, kondensor akan dipaksa bekerja ekstra untuk menghasilkan suhu dingin yang diolah dari gas freon. Apabila masalah tersebut tidak ditangani segera, maka segera lakukan langkah service kondensor AC mobil agar tidak mengalami rusak berat.

Kadar Gas Freon Terlalu Banyak

Apabila gas freon mobil terlalu banyak, maka hal tersebut juga menyebabkan pelemahan fungsi kondensor AC mobil. Sebab, gas freon yang terhisap terlalu banyak dapat menyebabkan kondensor AC mobil mengalami malfungsi. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk  ke bengkel mobil terpercaya untuk menstabilkan kadar gas freon sesuai dengan takaran.

Kondensor Aus dan Berkarat

Dan penyebab penyebab terakhir adalah adanya karatan atau komponen kondensor aus karena kekurangan oli kompresor. Selain itu, kotornya komponen kondensor juga menjadi penyebab kerusakan. Apabila kondensor rusak parah, maka biaya penggantian unit tersebut cukup mahal.

Untuk mencegah kerusakan pada komponen kondensor akibat munculnya karat dan aus, maka segera lakukan pengecekan serta pencucian komponen secara berkala. Tujuannya agar komponen mobil tetap awet dan tidak mudah rusak.

Tips memilih Bengkel Spesialis Service Komponen AC Mobil.

Agar tidak menjadi korban penipuan dari bengkel spesialis service komponen kondensor palsu, maka ada beberapa tips memilih bengkel spesialis. Tips pertama, silahkan mencari tahu lokasi bengkel service spesialis untuk service komponen AC mobil.

Anda bisa mencari tahu melalui aplikasi Google atau media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau YouTube. Tips kedua, cek testimoni pelanggan sebelumnya yang menggunakan jasa service kondensor AC mobil yang mengalami kerusakan parah.

Apabila bengkel tersebut mendapatkan testimoni dan respon positif, maka bengkel tersebut dapat dijadikan sebagai rekomendasi tempat reparasi komponen AC mobil. Tips ketiga, cek lokasi bengkel mobil yang menyediakan layanan perbaikan kondensor untuk AC mobil. Biasanya, bengkel mobil terpercaya ini berlokasi di sekitar jalan raya atau jalan utama.

Tips keempat, pastikan bengkel tersebut menyediakan layanan Home Service. Layanan tersebut menjadi andalan di beberapa bengkel-bengkel resmi seperti Dokter Mobil. Sebab, di musim pandemi corona ini menuntut Anda untuk tetap dirumah. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan layanan Home Service dari Dokter Mobil.

 baca juga : Inilah Fungsi Magnetic Clutch, Bikin AC Mobil Tetap Dingin

Dokter Mobil, Rekomendasi Bengkel Spesialis Kerusakan Komponen AC Mobil

Apabila Anda tengah mencari bengkel spesialis service komponen kondensor AC Mobil tanpa bongkar, maka Dokter Mobil jawabannya. Sebab, Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel berstandar ISO Internasional yang menerapkan pengerjaan reparasi komponen AC mobil sesuai dengan standar.

Anda tak perlu khawatir, sebab teknisi dan montir Dokter Mobil ini telah tersertifikasi dan berpengalaman dalam menangani kerusakan-kerusakan pada berbagai komponen AC mobil, termasuk kondensor. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk segera menghubungi Dokter Mobil untuk service kondensor AC mobil yang mengalami kerusakan parah.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *