Posted by Marcel Marcel Uncategorized

Solusi Mengatasi AC Mobil Bau Tidak Sedap

AC mobil bau tidak sedap biasanya dapat membuat pemiliknya harus mengeluarkan biaya perawatan lebih dengan membeli pengharum mobil secara rutin. Harga pengharum mobil tentunya tidak murah jika membelinya secara rutin. Disamping itu, kualitas dan harganya tidak akan menjamin AC mobil menjadi lebih wangi serta menghilangkan bau didalamnya.

Pemaksaan penggunaan pengharum mobil pada AC yang kotor akan menghasilkan bau asem apek. Penumpang mobil pun tidak akan merasa nyaman untuk menikmati perjalanan, sehingga membuat keberadaan AC mobil tidak berguna. Keadaan AC bau biasanya disebabkan oleh beberapa hal, berikut adalah penjelasan dan tips untuk mengurangi AC bau pada mobil.

Penyebab dan Tips Mengurangi Bau Tidak Sedap pada AC Mobil

  • Kabin dan Interioir yang Kotor

     

    Penyebab AC mobil menjadi bau bisa disebabkan oleh kabin dan Interior yang kotor. Debu dan kotoran bisa menjadi penyebabnya serta menghasilkan bau yang tidak sedap. Hal ini disebabkan karena adanya penumpukan pada bagian evaporator, kemudian debu menjamur menjadi kotoran yang berbau tidak sedap.Tips untuk menghindarinya adalah dengan sering membersihkan kabin serta interior mobil secara rutin. Hindari penumpukan debu pada kabin dan interior mobil. Disamping itu, hindari juga pemakaian pengharum mobil yang mengandung alkohol, karena akan membuat bau apek bila diaplikasikan kepada mobilnya yang kotor.

 

  • Sirkulasi Udara yang Terganggu

     

    Jika anda merasa bau pada mobil susah untuk hilang, segera bawa mobil anda ke tempat yang mempunyai udara segar dengan menyalakan AC. Buka jendela pintu kurang lebih sepuluh menit dan lakukan setiap akan memanaskan mobil. Hal ini untuk melancarkan sirkulasi udara pada mobil anda dan menghasilkan kesegaran baru didalamnya.

 

  • Hindari Penggunaan Parfum Mobil

     

    Parfum atau pewangi mobil merupakan aksesoris wajib yang harus tertera di depan AC. Namun, banyak yang tidak mengetahui jika pewangi ini bisa membuat AC mobil bau. Hal ini disebabkan karena kesegaran interior pada mobil menjadi berubah dengan adanya pengharum tersebut. Mobil pun akan tetap bau dan tidak nyaman untuk dikendarai.

    Tips untuk menghindari bau yang disebabkan oleh parfum mobil adalah dengan memilih kualitas baik dalam memakainya. Pastikan parfum mobil anda merupakan produk yang sering digunakan dipasaran dan diakui kualitasnya oleh banyak orang. Hal ini untuk menghindari produk yang tidak berkualitas dan akan merusak kesegaran udara pada mobil anda.

 

  • Tutup Jendela ketika AC Sedang Menyala

     

    Biasanya, debu dan udara yang tidak sedap dihasilkan dari jendela terbuka ketika AC dinyalakan. Debu dan udara dari luar akan mengendap serta berputar di dalam mobil sehingga membuat bau yang tidak sedap tersebut muncul ke permukaan. Debu tersebut juga bisa mengotori sistem AC serta mengendap disana.Tips untuk menghindarinya adalah dengan menutup jendela ketika AC sedang menyala. Hal ini tentunya tidak baik untuk kesehatan anda, karena udara akan bercampur dan bisa menghasilkan penyakit mematikan yaitu angin duduk secara tiba-tiba. Jendela tertutup lebih baik untuk menjaga kesegaran udara yang dihasilkan oleh AC tersebut.

 

  • Jangan Makan ketika AC Menyala

     

    Makanan bisa menghasilkan bau yang tidak sedap didalam mobil. Beruntung jika makanan yang dimakan memiliki bau yang sedap, bagaimana jika tidak? Mobil anda akan memiliki bau makanan tersebut dan butuh waktu yang lumayan lama untuk menghilangkannya. Maka dari itu, hindari kegiatan tersebut untuk menjaga udara mobil anda tetap segar juga menghindari AC mobil bau.

Tags:

About Author