Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil Ozone Treatment

Inilah Tips agar Mobil Tidak Dimasuki Tikus Terbukti Ampuh

tips agar mobil tidak dimasuki tikus

Tikus merupakan salah satu hewan pengerat yang sering muncul di berbagai tempat, salah satunya di mobil. Ya, tikus yang sering berada di rumah ternyata bisa masuk ke dalam mobil, menjijikkan bukan? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tuntas mengenai tips agar mobil tidak dimasuki tikus.

Mengapa Anda Harus Mengetahui Tips agar Mobil Tidak Dimasuki Tikus

Bersihkan Mesin Mobil

Sebenarnya, untuk pertanyaan ini tentu sudah diketahui bersama namun tak ada salahnya kita membahasnya di sini. Berikut alasan mengapa kita harus mengetahui tips ini:

  1. Agar Mobil Tetap Bersih dari Bau dan Kotoran Tikus

Alasan yang pertama adalah tentu agar mobil bisa terbebas dari kotoran dan juga bau tikus. Anda pasti tahu sendiri bahwa hewan yang satu ini memiliki bau khas yang cukup menjijikkan.

Belum lagi jika tikus sampai bertempat tinggal di dalam mobil pastinya mereka juga akan meninggalkan kotoran yang sangat mengganggu dan sangat bau.

Bau akan lebih menyengat jika mobil Anda menggunakan AC karena udara akan terus menerus berputar di dalam mobil. Tentu hal ini sangat mengganggu kenyamanan dalam perjalanan Anda bukan?

  1. Agar Mobil Tidak Rusak Karena Digerogoti Tikus

Alasan yang kedua adalah agar mobil Anda aman dan tidak rusak karena digerogoti tikus. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa tikus merupakan hewan pengerat di mana mereka akan memakan apa saja dengan gigi-giginya yang tajam itu.

Tikus bisa memakan jok mobil, kabel, dan lain sebagainya di dalamnya. Jika sampai tikus menggerogoti kabel bisa jadi mesin juga ikut rusak atau bahkan menimbulkan percikan api yang sangat membahayakan nyawa penumpang.

Bagaimana Cara agar Mobil Tidak Dimasuki Tikus

Nah, setelah Anda mengetahui pentingnya, di bawah ini akan kita bahas lengkap tentang tips agar mobil tidak dimasuki tikus. Simak yang berikut ini:

  1. Selalu Bersihkan Mobil Setiap Hari

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, selalu bersihkan mobil setiap hari. Jika di rumah Anda terindikasi ada tikusnya memang harus dilakukan setiap hari,

Karena kita tidak pernah tahu apakah pada saat kita lengah di malam hari, tikus tersebut menuju ke mobil Anda dan membuat saran di sana. Oleh karena itu bersihkan dan pastikan mobil bebas tikus.

  1. Pastikan Mobil Selalu dalam Keadaan Tertutup

Selanjutnya, pastikan juga mobil selalu dalam keadaan tertutup. Walaupun tikus memiliki cara tersendiri untuk masuk ke dalam mobil, namun cara ini dapat digunakan untuk meminimalisasi risiko tikus masuk.

Terkadang karena lalai, pada saat mobil diparkirkan di rumah, pintunya tidak ditutup dalam waktu lama. Akhirnya ada tikus yang masuk dan membuat tempat tinggalnya di sana,

  1. Gunakan Kapur Barus atau Kamper

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan  kapur barus atau kamper yang biasa dijual di toko-toko terdekat. Anda juga bisa menggunakan pewangi mobil yang cukup menyengat.

Baca Juga : Biaya Ganti Oli Mobil Xenia

Bau kapur barus atau kamper ini nyatanya sangat tidak disukai oleh tikus sehingga bisa menjadi alternatif yang baik bagi Anda yang ingin mengusir tikus di daman kabin mobil.

  1. Jangan Lupa Panaskan Mobil Setiap Hari

Untuk membuat tikus takut dan tidak kembali ke mobil sebaiknya Anda harus memanaskan mobil setiap hari. Getaran yang ada pada saat mobil dipanaskan akan membuat tikus takut dan keluar dari dalam kabin mobil.

Jika tikus bersembunyi di bagian mesin pun juga tidak akan betah karena pada saat mobil hidup akan kepanasan.

  1. Semprotkan Anti Tikus di dalam Mobil

Jika dengan empat cara di atas masih belum juga bisa mengusir tikus di dalam mobil, sebaiknya Anda menggunakan anti tikus yang sering dijual di pasaran.

Cairan ini akan membuat tikus tidak betah dan akhirnya keluar dari mobil dan mencari tempat yang baru.

Nah, Itu dia alasan mengapa Anda harus mengetahui tips agar mobil tidak dimasuki tikus beserta dengan caranya. Dengan mengetahui informasi di atas diharapkan Anda dapat melakukannya dan mobil tetap bersih dan terhindar dari tikus yang akan merugikan mobil Anda.

  1. Bersihkan Kabin Dengan Ozone Treatment

Penting sekali jika mobil kalian harus di Ozone Treatment. Karena bau-bau kotoran tikus tersebut bisa mengundang tikus untuk kembali lagi. Jika ingin melakukan Ozone Treatment biar lebih steril dan bersih, anda bisa mengunjungi Dokter Mobil. Pembersihan kabin mobil dengan Ozone Treatment Dokter Mobil memang terbukti sangat rekomended.

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *