fbpx
 
Posted by Intan Mobil tips

Inilah Sekelumit Tips Mudah Terhindar Dari Bengkel Nakal

Indonesia menjadi sasaran empuk produsen kendaraan sebab tingginya minat pembeli menjadikan beragan produsen turut berlomba menghadirkan bermacam varian kendaraan baik motor, mobil, bus, dsb. Menilik fenomena diatas, maka hal tersebut juga menjadi pemicu tumbuh bengkel kendaraan di berbagai daerah. Baik bengkel resmi hingga bengkel nakal pun tetap subur ramai oleh pelanggan. Nah apakah bengkel yang anda pilih memang sudah teruji kualitasnya?

Waspadai gejala ini. Tidak semua bengkel memiliki kualitas yang sama. Apa jadinya bila anda terjebak dalam bengkel nakal? Salah-salah dalam memilih bengkel dapat berimbas pada mobil anda hingga kantong menjerit. Biasanya hal ini sering dialami oleh kaum wanita sehingga dapat di cap wanita korban penipuan bengkel. Mengapa bisa demikian?

Tidak dapat dipungkiri bahwa hampir seluruh wanita tidaklah terlalu mengerti mengenai dunia otomotif meskipun dirinya memiliki kendaraan. Ketika wanita pergi ke bengkel, terkadang mekanik kerap membuat ‘drama’ hingga berujung penipuan servis semata agar ia mau mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Padahal setelah dilakukan pengecekan, gejala serta perbaikan cuma sepele.

Baca Juga : Daftar Alamat dan Kontak Bengkel Ganti Oli Mobil Terdekat

Simak pengakuan cerita customer Dokter Mobil berikut ini;

Tidak sesulit yang anda bayangkan, nyatanya ada cara mudah mengetahui tips mudah terhindar dari bengkel nakal. Sebelum hendak menservice mobil kesayangan anda, pastikan bengkel yang akan anda tuju memiliki indikator dibawah ini;

1. Garansi Service

Ini harus banget anda pastikan di bengkel yang akan anda tuju. Pastikan bengkel memiliki garansi servis rentang seminggu sehingga sebulan. Hal ini agar mencegah timbulnya kerusakan kembali.

2. Tools yang Digunakan

Selanjutnya, pastikan juga pengerjaan yang ditangani oleh mekanik didukung oleh mesin atau tools canggih. Semakin canggih maka durasi pengerjaan menjadi semakin cepat.

3. Testimoni Masyarakat

Kemudian, hal ini tidaklah kalah penting. Testimoni masyarakat dapat anda ketahui dengan mudah melalui akun media sosial baik instagram, youtube maupun facebook. Semakin banyak respon positif maka sudah pasti kualitas bengkel tidak diragukan lagi.

4. Kerusakan dan Estimasi Harga

Terakhir, anda juga wajib mengetahui penyebab kerusakan yang timbul hingga estimasi harga harga. Dengan adanya estimasi harga, maka transparasi dapat terjalin dengan baik antara konsumen dengan mekanik sehingga tidak ada dusta diantara kita selama proses servis berlangsung, konsumen tidak merasa was-was atau khawatir.

Nah itulah ulasan tips mudah terhindar dari bengkel nakal yang dapat anda lakukan. Bijak dan selektif  merupakan langkah awal menjadi konsumen cerdas.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button