Tune Up Dokter Mobil

Apa itu Tune Up Mobil? tune up  adalah servis yang lebih besar dari servis berkala. tune up dapat mengembalikan performa mobil, mencegah kerusakan, dan memeriksa apakah komponen-komponen pada kendaraan masih dalam kondisi baik.

Kenapa harus Tune Up di dokter mobil? Kebanyakan dari pemilik mobil yang berumur lebih dari 1 tahun merasakan kendala pada tarikan / performa mesin mobilnya. Tenaga kurang dan suara mobil terdengar kasar menjadi keluhan yang dirasakan. Umumnya mereka membawa mobil dan melakukan tune up di tempat langganannya, tetapi apa yang terjadi ? Perbedaan yang dirasakan tidak terlalu besar. Begitu proses tune up selesai mereka merasa mobil mereka seperti sama saja dengan sebelum di tune up.

Biasanya Tune up yang dilakukan dibengkel tradisional hanya berupa servis rutin yang hanya membersihkan ruang pembakaran pada bagian atas. Hal ini tidak dapat membersihkan Carbon / Kotoran yang mengendap dimesin pada ruang pembakaran, akibatnya hasil tidak terlalu kentara.

Efek Tune-Up di dokter mobil 

engine.png

Mesin kayak baru

Dengan melakukan tune up, mobil kembali terasa baru. Tarikannya kuat, bahan bakar efisien, asap pembuangan tidak hitam. Rasakan sensasi berkendara seperti saat mobil baru dibeli tanpa keluar uang yang banyak. 

noun_Laptop_2665402.png

Meningkatkan performa

Dengan teknologi kami, rasakan kemampuan mobil anda yang seutuhnya. Hampir setiap mobil dibatasi kekuatannya dalam perakitan oleh parbrik, karena umtuk mudah meloloskan regulasi distribusi mobil yang berbeda di setiap negara. 

decision-3.png

Mengurangi resiko

Tune up sendiri diikuti melakukan pemeriksaan secara meyeluruh. Dengan Tune-up di dokter mobil, bebaskan dari resiko masalah kerusakan karena bongkar mesin, dan kerusakan yang tidak terdeteksi diperjalanan anda.

Pelopor. Dokter mobil adalah pelopor Tune up tanpa bongkar yang pertama di indonesia, metode ini pertama kali dipakai di negara Jerman. Seiring dengan tingkat kesibukkan yang semakin tinggi, maka pemilik mobil di Jerman merasa bahwa, mereka membutuhkan tehnologi yang dapat tune up mobil mereka dengan hasil yang sama seperti turun mesin. Untuk itu Jetclean tronic pertama kali diciptakan.

Pembakaran efisien. Proses pembersihan / tune up ruang bahan bakar dengan menggunakan Jet Clean Tronic, memberikan dampak yang besar. Pemilik mobil dapat merasakan bagaimana mesin mobil kembali menjadi seperti baru, Suara mesin lebih halus dan tentunya proses pembakaran menjadi lebih sempurna yang mengakibatkan hemat bahan bakar .

Kenaikan tenaga dan waktu pengerjaan yang singkat. Team dokter mobil pernah melakukan treatment kepada mobil Porsche tahun 2007, sebelum treatment kita ada melakukan dyno dan setelah treatment kita juga melakukan test dyno, dan ternyata hasilnya tenaganya naik 30 HP. Luar biasa bukan ? selain bekerja maksimal waktu yang dibutuhkan juga hanya 30 menit untuk jangka waktu treatment kembali 20.000 km / 1 tahun sekali. Selain menggunakan mesin yang canggih, cairan yang dipakai juga memiliki standar yang sangat tinggi, semua cairan yang digunakan oleh dokter mobil di import dari Jerman dan USA.

Tahapan Tune-Up pada dokter mobil 

Tangki bahan bakar

Tune up di dokter mobil membersihkan tangki bahan bakar, tangki bahan bakar yang bersih sehingga penyerapan bahan bakar bisa kembali efisien seperti saat mobil baru dari pabrik.

Saluran bahan bakar

Setelah tangki bahan bakar yang dibersihkan selanjutnya, yang dibersihakan adalah saluran bahan bkar. Sebagai penyalur bahan bakar, pipa ini harus bersih dan bebsa hambatan ke mesin.

Injector bahan bakar

Saluran bahan bakar akan membawa bahan bakar menuju injektor, injektor yang bersih akan dapat menyemprot kan bahan bakar secara baik ke mesin. semburan yang baik akan membuat efisien.

Intake valve

Intake valve adalah katup masuk. Katup masuk berfungsi sebagai pembuka dan penutup antara saluran masuk (intake manifold) ke ruang bakar pada mesin. Katup bersih membuat efisien.

Piston head

fungsi piston adalah untuk menerima tekanan hasil pembakaran campuran gas dan meneruskan tekanan untuk memutar poros engkol (crank shaft) melalui batang piston (connecting rod).

Exhaust valve

Exhaust valve adalah katup keluar. setelah kepala piston/ atau piston head dibersihkan selanjutnya adalah katup keluar yang dibersihkan. dengan begitu api pembakaran pun akan lancar.

Catalytic converters

Catalytic converters dibersihkan. Komponen ini berfungsi untuk mengurangi emisi gas racun seperti hidro carbon (HC), karbon monoksida (CO), dan nitrogen oksida (NOx).

Particle filter

Setalah catalytic converters dibersihkan, selanjutnya adalah particle filter dibersihkan. particle filter berguna untuk menyaring kembali komponen sisa dari gas pembakaran sebelum akhirnya dikeluarkan.

Internal oil chamber

Bagian mobil yang dibersihan lainya adalah Internal oil chamber.  bagian ini berguna sebagai tempat pelumas, dengan teknologi dokter mobil, kami bisa membersihkan secara keseluruhan.

Call Now Button